Fresh-Lovely Staycation At House Sangkuriang

Screenshot (118)

Berhubung punya anak yang gemar berenang, tiap milih hotel pasti diusahakan yang ada kolam renangnya. Dan hotel bintang 3 seperti House Sangkuriang sudah mengakomodir kebutuhan kami ini.

Screenshot (118) Screenshot (121)

House Sangkuriang yang terletak di Jalan Sangkuriang No.1, Dago ini memiliki kolam renang berlatar pohon-pohon berdaun hijau yang memberikan kesan fresh, juga bikin kita berasa dikeliling oleh “hutan”, (meski buatan ya).

Ini memberikan kami nuansa yang berbeda dari infinity pool-nya U Janevalla – the latest hotel we stayed in.

Baca juga : U JANEVALLA – HOTEL MINIMALIS DENGAN INFINITY POOL BERLATAR KOTA BANDUNG

Screenshot (140) Screenshot (142)

Eh tapi, kalau mau merasakan sensasi hutan beneran, bisa lho jalan kaki di Taman Hutan Babakan Siliwangi seperti yang dilakukan oleh suami dan anak saya, sementara saya menghabiskan pagi dengan membaca buku. Setelah pemanasan, baru deh Aisya berenang.

The Pool

Screenshot (117) Screenshot (122) Screenshot (123)

Kolamnya memang tidak terlalu besar, namun cukup buat Aisya dan adik saya berenang bolak-balik. Setelah berenang Aisya bisa langsung bergabung bersama saya dan ayahnya sarapan di pinggir kolam.

Oya saat berenang ada kejadian seru! tiba-tiba kami melihat tupai yang loncat di atas pohon. Ini menjadi tontonan menarik selama beberapa menit, hihi.

Selain kolam renang, ada juga lho taman kecil – kita cukup menuruni tangga ke bawah, disana ada sepeda-sepedaan dan bangku taman. Taman yang agak besar tersedia di lantai 3, namun kami tidak mampir kesana.

What I really like from this hotel yaitu tadi, suasana fresh dari hijaunya pepohonan.
We woke up with a view like this
, seger!

Screenshot (124) Screenshot (131)

Kalau yang bikin lovely sih karena Ayah jadi punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama Aisya. At night, mereka sempet nari bareng pakai lagunya Naura yang “Berani Bermimpi”.

Saya langsung video-in, karena momen seperti ini terbilang langka and precious at the same time. I was dancing since elementary school tiil highschool. So dancing is one of the thing that I like to do with my daughter. Well, now its more like to just move my body because I don’t really dance or perform anymore 🙂 We dance to release some energy and get new happy energy back. And dancing with dad? It’s even better. Aisya was really excited when his dad taught her some moves from this song. She asked daddy to play the song again for three times. Guess this is a fun way to strenghten the bonding between father & daughter..

Buat yang mau kasih ide ke suami buat kegiatan weekend bareng anak ini, boleh lihat gerakannya disini

Baca juga : STAYCATION AT AYAARTTA HOTEL YOGYAKARTA

Screenshot (120) Screenshot (119)

Terus yang bikin lovely lagi adalah, Ayah bisa lepas sejenak dari kerjaan dan handphone-nya. Make some quality time with Aisya. Buat saya ini turut me-recharge cinta di antara kami. Rasanya adeeem banget kalau lihat Aisya dan Ayahnya lagi bercengkrama. Bikin saya punya energi yang cukup selama seminggu ke depan.

Ayah mengambilkan sereal kesukaan Aisya dan menyuapkannya. Lalu mandiin, bikin gambar unicorn dan mewarnai bareng.

Simple thing, but meaningful. Time that spent together.

Restoran

Screenshot (125) Screenshot (129) Screenshot (127)

Oia, restorannya itu memiliki beberapa tempat. Untuk yang dekat kolam, itu sekaligus jadi smoking area ya. Nah, di dalam ada lagi tempat makan yang bersatu dengan kursi-kursi lobi tempat kita bisa menunggu tamu/check in/check out atau sekedar ngobrol santai.

Ada juga semacam private room yang bebas asap rokok dan muat untuk keluarga kecil. Disinilah tempat favorit kami saat sarapan selain the one beside the pool.

Screenshot (128) Screenshot (133)

Kalau mau makan siang/malam di luar ngga perlu kuatir. Banyak tempat makan di area ini. Lebih tepatnya beragam. Tempat makan di sekitar House Sangkuriang yang kami sambangi ada 3, yaitu : McD, Noah Barn.s dan kedai ayam goreng kalasan di dekat hotel (ayamnya enaaak banget, harganya cuma 16.000-an sudah sama tempe, tahu, lalapan plus sambal). Good news is, menuju ketiga tempat ini kami hanya perlu berjalan kaki.

Price And Room Complimentary

Screenshot (116) Screenshot (139) Screenshot (136) Screenshot (138)

Nah, biaya menginapnya sekitar Rp. 550.000,-/malam. Saat masuk kamar, kita akan mendapatkan hotel complimentary dan fasilitas, seperti :

  • Camilan : chiki, oreo, dll
  • Teh, creamer dan gula dalam bentuk sachet
  • Kopi Torabika Cappuccino
  • Air mineral, Floridina, dan minuman lain di dalam kulkas,
  • Ada setrika yang bisa dipakai, juga
  • Hair dryer
  • Bathroom kit dengan odol bermerk ukuran kecil.

Waaah cukup banyak yaa!

Kita juga bisa meminjam mukena untuk solat lho. Saya sedang berhalangan saat menginap di House Sangkuriang. Jadi, ketika mendengar adzan ashar, Aisya berinisiatif untuk menelpon resepsionis. Awalnya saya menanyakan apakah ada mukena untuk anak kecil di hotel? resepsionisnya menjawab tidak ada.

Percakapan disambung oleh Aisya yang ingin bicara langsung dengan resepsionisnya, kira-kira begini,

“Ya udah deh Pak, gak apa-apa, pinjem mukena Ibu-ibu aja,” ucap Aisya.

“Adek mau sholat ya?” tanya Bapak resepsionis.

“Iya,” jawab Aisya.

“Ok, tunggu sebentar yaa,” tak lama, setelah telepon ditutup, mukena pun diantar dan dipakai solat munfarid oleh Aisya.

Buat yang kepengen staycation di daerah Dago, dengan nuansa hutan yang tenang with affordable price, House Sangkuriang boleh dicoba. Apalagi lokasinya dekat dengan Dago dan Cihampeulas.

Hacked
Author: 
General web fan. Bacon geek. Explorer. Award-winning reader. Music junkie. Zombie aficionado.

Related Post "Fresh-Lovely Staycation At House Sangkuriang"

SEPOTONG ES KRIM, TANGISAN & KONSISTENSI
Beberapa hari yang lalu, sepulang sekolah Aisya
Antara Lomba, Piala, Kerja sama, & Cita-Cita #CareerDay
Seorang psikolog mengatakan, “Di usia dini, sebaiknya
Berkomunikasi Dengan Anak
Akhir minggu ini kami memutuskan untuk mengajak

Leave a reply "Fresh-Lovely Staycation At House Sangkuriang"