Ubah Kebiasaan yang Mempengaruhi Kulit

Ubah Kebiasaan yang Mempengaruhi Kulit

Ubah Kebiasaan yang Mempengaruhi Kulit

Ubah Kebiasaan yang Mempengaruhi Kulit

Setiap wanita pasti punya kebiasaan-kebiasaan yang tidak sengaja dilakukan berulang-ulang. Ada kebiasaan buruk dan ada yang bagus. Tapi tanpa kita sadari, kebiasaan-kebiasaan yang kita aggap baik ternyata bisa menyebabkan kulit wajah kita jadi cepat keriput dan rusak. Apa saja sih kebiasaan-kebiasaan itu?

 

Berikut hal-hal yang sering wanita lakukan tanpa menyangka akan efeknya terhadap kulit wajah:

  • Mencuci muka menggunakan scrub

Mencuci muka menggunakan sabun muka yang mengandung scrub diyakini bisa mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga wajah menjadi bersih dan kelihatan berseri. Tapi tanpa kita tahu, tidak semua scrub pembersih itu aman untuk kulit kita. Masih banyak scrub yang berstruktur kasar. Terkadang ada beberapa produsen produk kecantikan memproduksi scrub dari benda-benda seperti kerang yang dihaluskan, kacang, atau biji-bijian. Sayangnya, benda-benda tersebut terkadang masih memiliki sudut-sudut yang tajam, dan terasa sakit bila digunakan di wajah.Tak jarang pula scrub bisa melukai kulit wajah. Sebaiknya ganti dengan scrub yang kecil dan bundar, yang tidak terlalu kasar.

  • Tidur dengan posisi miring

Bila anda merasa sangat nyaman saat tidur dengan posisi miring, segeralah berusaha merubah kebiasaan itu. Tanpa anda tau, pada saat tidur dengan posisi miring, gaya gravitasi menyebabkan cairan mengumpul di bagian bawah mata, menyebabkan bawah mata bengkak. Ketika ini terjadi setiap hari, maka akan menjadi kantung mata. Mereka yang tidur menyamping juga cenderung memiliki kerutan mata. Garis-garis akibat seprai yang tertinggal di wajah, jika terjadi setiap hari akan menjadi permanen. Karena lipatan atau kerutan yang terjadi setiap hari dan terus-menerus menyebabkan kolagen rusak.  Mulai sekarang,ada baiknya Anda membiasakan diri untuk tidur telentang. Boleh coba dengan tidur menggunakan bantal travel yang bentuknya mirip tapal kuda. Atau, letakkan bantal kecil di bagian bawah lutut. Ini akan memberikan tulang punggung Anda sokongan netral dan membuat Anda tak ingin membalikkan tubuh. Menggaunakan seprai sutera juga direkomendasikan para ahli karena jarang menggumpal, sehingga tak akan meninggalkan bekas lipatan pada wajah.

  • Menggosok mata

Ketika kita merasa ngantuk, tidak jarang kita menggosok2 mata pada saat habis menguap. Selain itu, pada waktu mata merasa gatal, kita sering mengucek mata sampai gatalnya hilang. Padahal hal itu sangat tidak baik untuk kulit di sekitar mata. Kulit di sekitar mata itu sangat sensitif sehingga bila kita sering mengucek mata, apalagi keras-keras, hal itu bisa menyebabkan daerah sekitar mata jadi menghitam. Jadi mulai sekarang jangan sembarangan langsung mengucek mata.

  • Mengernyitkan dahi dan Cemberut

Hal yang satu ini pasti tiap orang pernah melakukan atau bahkan sering tanpa disadari. Memang mengernyikan dahi adalah suatu cara untuk menunjukkan ekspresi disaat bingung ataupun sedih misalnya. Namun kebiasaan mengernyitkan dahi yang dilakukan terus menerus juga dapat mempengaruhi struktur kulit menjadi permanen sehingga menyebabkan kerutan di atas dahi. Bisa juga saat kita berpikir, secara spontan langsung mengernyitkan dahi. Cobalah untuk mengurangi kebiasaan ini supaya kulit tetap kencang. Sering cemberut juga bisa menyebabkan kulit wajah jadi terlihat tua. Ekspresi yang paling baik untuk kulit adalah saat tersenyum. Karena pada saat tersenyum, kita cuma memerlukan sedikit otot bergerak daripada saat cemberut. Beberapa ahli menyatakan dibutuhkan 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum. Namun beberapa lainnya menyebutkan dibutuhkan 62 otot untuk cemberut dan hanya 26 otot untuk tersenyum.

  • Menata rambut setelah cuci muka

Tak jarang wanita selalu menata rambut setelah membersihkan wajah. Padahal produk-produk penata rambut seperti hair spray dll bisa tersangkut di anak-anak rambut, yang ada di sekitar wajah. Ujung-ujungnya, akan ada jerawat-jerawat di sekitar anak rambut dan pori-pori tersumbat akibat produk-produk penata rambut. Langkah yang sebaiknya dilakukan adalah, jika Anda sudah keramas di malam hari, tatalah rambut di pagi hari. Lakukan penataan rambut dulu, lalu bersihkan wajah Anda. Jika hal ini merepotkan, Anda bisa membersihkan wajah usai penataan rambut dengan tisu basah khusus wajah atau untuk bayi sebelum menggunakan make-up.

Hacked
Author: 
General web fan. Bacon geek. Explorer. Award-winning reader. Music junkie. Zombie aficionado.

Related Post "Ubah Kebiasaan yang Mempengaruhi Kulit"

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Untuk Wanita
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat
Segarkan Kaki dengan Bahan Alami
Segarkan Kaki dengan Bahan Alami [caption id="attachment_280"
Yang Alami, Yang Aman untuk Kulit
Yang Alami, Yang Aman untuk Kulit Banyak
Alpukat untuk Kulitmu
Alpukat untuk Kulitmu Alpukat sudah tidak diragukan

Leave a reply "Ubah Kebiasaan yang Mempengaruhi Kulit"